Selasa, 10 September 2013

Aku dan Hujan I



Aku adalah aku
Walaupun bumi kelak akan mengkis tubuhku
Namun aku akan selalu hadir
Dalam detak waktu dan denting irama sang zaman
Bersama karya yang aku tulis dengan jiwa
                Seperti saat kita memejamkan mata
                Akan ada titiktitik putih dalam hitam
                Tititk putih yang justru memperindah
                Dan begitulah hidup
                Tidak seutuhnya hitam atau putih
Mempunyai warna masingmasing
Berjalan berganitan atau bahkan beriringan
Hanya butuh ketegasan untuk tidak menjadikannya abuabu
Dan akulah puisi
                Kita akan terus dan terus bersamasama
                Menyusun kata demi kata
                Yang akan menjadi untaian kalimat dan terangkailah baitbait
                Yang terus mengalir bagai aliran darah
                Yang menjalar keseluruh bagian tubuh waktu
Dan akan merasa mati
Bukan karena tak dapat udara untuk bernafas
Tapi akan mati jika tak ada kata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar